Kamis, 02 Desember 2010

PARA TKI dan TKW

Tenaga kerja laki - laki dan tenaga kerja perempuan atau yang biasanya di sebut TKI / TKW ialah tenaga kerja yans bakerja di luar negeri. Seperti tenaga kerja di malaysia,arab saudi,hongkong,dll. Bagi para TKI / TKW harus lebih hati -hati karena pekerja TKI /TKW di luar negeri biasanya kebanyakan yang di siksa dan mendapatkan kekerasan oleh para majikannya.
Bagi para TKI /TKW agar lebih hati -hati jangan di lihat dari upah / gajinya yang cukup besar,tapi lihat juga kondisi dan situasi anda waktu bekerja di negeri orang. Adapun contoh para TKI / TKW yang di siksa oleh majikannya, yaitu :
  • Seorang TKW di arab saudi yang berasal dari warga negara indonesia yang di siksa oleh majikannya.Tidak mendapatkan gaji malah mendapakan kekerasan dan kesiksaan. Dalam masalah kekerasan pihak keluarga yang bersangkutan dapat meminta perlindungan dari pemerintah indonesia.
Bagi para TKI / TKW harus bisa memastikan lembaga / badan yang memberangkatkannya ke negara yang di tuju, supaya tidak di nyatakan TKI / TKW yang ilegal dan bisa mudah untuk mendapatkan perlindungan serta jaminan hukum dari pemerintah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar